7 Aktivitas yang Wajib Kamu Lakukan di Tempat Wisata Sentul City Bogor

Aktivitas di Tempat Wisata Sentul City Bogor

Sentul City merupakan destinasi wisata alternatif bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Tidak heran, banyak sekali spot wisata wajib banget untuk kalian kunjungi, mulai dari wisata alam hingga wahana permainan yang seru. Yuk kita lihat 7 tempat wisata yang wajib kamu kunjungi di Sentul City, Bogor.

1. Foto buat Instagram di Villa Aman D’Sini

Villa Aman D'Sini Sentul City yokemana.wordpress.com
Villa Aman D’Sini – Tempat Wisata Sentul City

Belakangan, Villa Aman D’Sini memang sedang digandrungi oleh anak muda untuk foto-foto cantik ala instagram. Memang tempatnya indah banget karena kita bisa menikmati nuansa pegunungan, melihat air terjun dari kejauhan, hingga berenang cantik ala liburan di villa mewah Bali! Untuk informasi lebih lengkap mengenai Villa Aman D’Sini, silakan cek di Villa Aman D’Sini – Sebuah Harta Karun Rahasia di Bogor.

2. Gelar Tikar (Piknik) di Gunung Pancar

Gunung Pancar Sentul City Bogor yokemana.wordpress.com
Gunung Pancar – Tempat Wisata Sentul City

Kalian harus cobain untuk gelar tikar di Gunung Pancar dengan nuansa hutan-hutan pinus yang tinggi dan rindang. Enaknya sih bawa bekal dari rumah terus tinggal piknik deh bersama teman-teman di tempat ini. Pemandangannya cocok banget deh untuk kalian yang pengen menghirup udara segar sekalian foto-foto bersama keluarga, teman atau pacar!

3. Berendam Air Panas di Hot Spring Water

Hot Spring Water Gunung Pancar yokemana.wordpress.com
Hot Spring Water – Tempat Wisata Sentul City

Setelah asik piknik di Gunung Pancar, kalian bisa mencoba berendam air panas di Hot Spring Water Gunung Pancar. Lokasinya dekat banget kok dari Wisata Alam Gunung Pancar (tinggal naik dikit aja). Saran bagi kalian yang mau kesini adalah coba datang di hari biasa karena saat weekend tempatnya penuh banget. Sepertinya juga lebih enak berendam air panas sore-sore atau bahkan malam hari!

4. Mandi di Air Terjun Bidadari

Air Terjun Bidadari Sentul yokemana.wordpress.com
Air Terjun Bidadari – Tempat Wisata Sentul City

Ini dia salah satu air terjun yang ada di kawasan Sentul City. Air Terjun Bidadari dapat ditempuh sekitar 30 menit dari pintu tol exit Sentul City. Jalur menuju ke tempat ini juga cukup mudah dilalui dengan kendaraan pribadi. Begitu sampai di Air Terjun Bidadari, kalian akan disuguhkan dengan pemandangan pegunungan serta air terjun yang indah banget. Kalian harus coba mandi di bawah guyuran air terjun yang dingin :3 Setelah basah-basahan di air terjun dan mau pulang, kalian bisa mampir di Resto Dapoer Pindang yang menyajikan hidangan khas Palembang yang lengkap. Searah kok dengan jalur kalian pulang ke arah Sentul City! Selengkapnya di Dapoer Pindang Resto : Kelezatan dan Kenikmatan Hidangan Khas Palembang di Sentul City Bogor

5. Coba Wahana Seru di Jungle Land

Jungle Land Sentul City - Tempat Wisata Sentul City
Jungle Land – Tempat Wisata Sentul City Sumber: terasimaji.blogspot.com

Jungle Land adalah salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di Sentul City. Seru banget mencoba berbagai wahana yang mengguncang adrenalin seperti Hydrolift dan Mega Drop! Tips saat kalian mau ke sini adalah sering-sering pantau Instagram atau Social Media Jungle Land karena biasanya banyak banget harga promo di setiap bulannya. Lumayan kan~

6. Riding di Bukit Pelangi (Rainbow Hills)

Bagi kalian yang suka berkendara, cocok banget nih untuk naik ke Bukit Pelangi yang ada di Babakan Madang, Sentul City. Sebenarnya jalur ini bisa menjadi jalur alternatif bagi kalian yang ingin ke Puncak. Namun, pemandangan saat melintasi Bukit Pelangi indah banget karena kalian benar-benar berada di atas gunung.

Bukit Pelangi yokemana.wordpress.com
Bukit Pelangi – Tempat Wisata Sentul City Sumber: roadtotheperfectbody.blogspot.com

7. Naik Perahu Dayung di Ah Poong

Ah Poong Sentul City yokemana.wordpress.com
Ah Poong – Tempat Wisata Sentul City Sumber: tujuhrupa.com

Rasanya belum afdol ke Sentul City kalau belum ke Ah Poong. Tempat ini adalah sebuah food court besar dengan berbagai variasi kuliner dengan menggabungan pesona alam nan indah dari aliran Sungai Cikeas. Jika cuacanya bagus, kalian bisa bisa mencoba  naik perahu dayung di sungai ini. Namun jika aliran sungainya deras, wisata perahu dipindahkan di danau buatan yang masih di dalam kawasan Ah Poong.

 

Gimana, apakah kalian tertarik untuk mencoba aktivitas yang ada di dalam tempat wisata Sentul City Bogor? Bagi yang sudah mencoba aktivitas di atas, bisa comment di bawah yaa!

Leave a comment